11
Mar
10

Bermain dengan gambar Optical Illusion yuk!

Kalian semua sudah pernah denger blm tentang gambar Ilusi Mata (Optical Illusion)??? Klo menurut saya sih deskripsi Gambar Optical Illusion adalah sebuah objek gambar yang bila dilihat dari satu ato beberapa sisi tertentu akan berubah makna tentang gambar tersebut.

Nah,sekarang kalian akan saya ajak untuk mencoba bermain dan berlatih  konsentrasi tentang Gambar Optical Illusion ini.  Sekedar untuk membuktikan bahwa kekuatan pikiran itu sangat besar dan dapat merubah segalanya. Mgkin kalian sudah ada yang pernah tau tentang gambar Optical Illusion di bawah ini, ga masalah.saya disini cuma sharing aja siapa tau ada yang blm tahu menemui gambar dibawah ini…OK?

1. Lihat gambar dib bawah ini. Ada 9 orang dalam gambar tersebut. Jika kalian hanya menemukan >6 gambar orang, berarti kalian mempunyai analisa pengamatan yang biasa” saja. Jika menemukan 8, berarti anda jeli. Dan jika menemukan 9, kalian adalah pengamat yang luar binasa biasa!! sangat intuitif dan kreatif. Kalian bisa bersaing dengan pengamatan Sherlock Holmes! lebay!

2. Gambar apa yang kalian lihat di bawah ini?? nenek” peot atau wanita cantik?? jawabannya…BOTH. Coba jika gambar tersebut dibalik, yang semula terlihat wajah nenek”, akan terlihat muka wanita cantik (jika perlu PC/ laptop kalian layarnya diputer” aja sekalian biar terlihat)

3. Perhatiakan gambar di bawah ini…pertanyaannya…mana yang atas dan mana yang bawah????

4. Perhatikan dengan seksama gambar di bawah ini, konsentrasikan perhatian kalian pada garis”nya. Apakah yang terjadi?? Apakah kalian melihat garis yang lurus atau malah garis” tersebut berubah menjadi berlekuk”??

5. Cara bermain dengan gambar di bawah ini. Pusatkan konsentrasi kalian ke tanda (+) di tengah2 gambar. Jika konsentrasi kalian telah benar, akan muncul bulatan hijau yang berjalan berputar. Dan apabila konsentrasi kalian penuh, bulatan warna merah muda (pink) akan menghilang dan akan

muncul buletan hijau yang berputar. Selamat mencoba…

dot-illusion

6. Konsentrasi…. lihat gambar di bawah ini dengan seksama. Apakah yang kalian lihat?? Apakah seorang wanita tua atau seorang wanita muda?? *petunjuk: hidung wanita tua adalah dagu wanita muda*

7. Cara bermain gambar di bawah ini.Pusatkan perhatian pada titik yang ada di tengah2 gambar.Bila konsentrasi klian bagus, gambar warna-warni yang ada di sekitar pusat titik akan menghilang.Selamat Mencoba.

1_optical_illusion

8.  Coba kalian lihat gambar berikut

gambar siapakan yang kalian lihat??? Yup! si penemu rumus E=MC2 aka om Einstein…tetapi apa yang terjadi jika kalian coba menjauh dari layar monitor kalian??? Kira-kira tiga meter deh! kalau mentok gak bisa tiga meter gara-gara keterbatasan tempat, coba aja sipit-sipitkan mata (kalo matanya sudah sipit sih ngga perlu susah-susah..hehehe). dan apa yang kalian lihat sekarang??? Yup! Ada gambar tante Marilyn Monroe…

Pada dasarnya gambar-kambar tersebut menggunakan prinsip pendekatan Gestalt. Gestalt adalah sebuah teori yang menjelaskan proses persepsi melalui pengorganisasian komponen-komponen sensasi yang memiliki hubungan, pola, ataupun kemiripan menjadi kesatuan. Prinsip Gestalt tidak memandang atau menilai elemen demi elemen dari persepsi visual tetapi memandang secara keseluruhan sebagai satu kesatuan yang utuh.


2 Responses to “Bermain dengan gambar Optical Illusion yuk!”


  1. 13 Juli 2010 pukul 13:08

    Lucu banget.. Anak komunikasi yahh??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


hay..hay..hay…

semuanya yang sudah nyasar di blog ini...(mungkin)anda salah satu orang yang beruntung...hehehehe... terimakasih sudah sudi mampir...tapi jangan lupa isi guest book dan beri komen juga yah...kamsya...matur nuwun... ^^,

visitors

  • 41,885 orang

sekarang tanggal berapa yah?

Mari twepersss o_O

Arsip

yang ngintip

free counters
facebook: http://www.facebook.com/nyepsycho/ twitter : http://twitter.com/nyepsycho

%d blogger menyukai ini: